Pencak Silat Dob Penaga Yapira Tembus Prestasi Event Bergengsi di Indonesia

 

Pencak Silat Dob Penaga Yapira Tembus Prestasi Event Bergengsi di Indonesia

Tangerangtalk - Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Raudhatut Tauhid (YAPIRA) mengirimkan delegasi Pencak Silat PSN DOB PENAGA sehingga menembus prestasi di ajang event  International Indonesian Student Open Pencak Silat Championship 2024 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (Selasa, 09/07/2024)

Acara tersebut diadakan oleh Pengurus Besar IPSI serta disupport secara langsung oleh Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum IPSI dan Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Atlet-atlet yang didelegasikan adalah ; Ahmad Nabil Nazmudin, Alpiansyah, Azam Ahmad Fauzi, M. Aldiansyah, Ivan Maulana, Tyo Septyaso, Kharfuan Nur Hafis, Aditia Dwi Saputra, Dimas Anugerah Saputra, dan Rangga Satria Saputra. Mereka semua telah mengikuti kategori tanding kelas  prestasi dan tentunya berhadapan dengan atlet-atlet professional.



Para Atlet dibina secara langsung oleh beberapa pelatih dan Pembina yaitu; Deddy Irmawan, Abdurrahman, Kevin Jaya Prana, Kensen’s Mu’zakir, Reza Khairuddin, dan Lukman Al Hakim. Dalam kurun waktu selama tiga hari, semua atlet yang didelegasikan dibimbing, dilatih, dan dibina dengan segenap kemampuan dapat meraih prestasi dengan bangga.

Abdurrahman menyampaikan, pertandingan kali ini benar-benar sangat menantang dan sengit, kalau boleh terus terang, event ini sangat bergengsi sampai-sampai di luar daerah bahkan di luar negeri pun ikut mendelegasikan mengikuti pertandingan yang notabene adalah para-para atlet daerah maupun nasional.

Ditambahkannya, kami sangat bangga walaupun sangat sulit bersaing namun kami mampu berkompetisi dengan para atlet lintas internasional. Harapannya adalah kami akan terus berlatih dan selalu berprestasi.

Setelah kami pulang ke pondok pesantren, mereka kyai dan para pengajar merasa cukup bangga karena pencapaian yang telah diraih dapat menjadi portofolio penting untuk ekstrakurikuler pondok dan kebetulan saat ini berdekatan dengan tahun ajaran baru sekolah yang dimana dapat menarik santri-santri baru untuk bergabung. (Siaran Pers)

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url