DEMI MENGKADER CALON PEMIMPIN BARU PONPES AL-AMANAH AL-GONTORY BERIKAN EDUKASI HUKUM UNTUK SANTRINYA

  

DEMI MENGKADER CALON PEMIMPIN BARU PONPES AL-AMANAH AL-GONTORY BERIKAN EDUKASI HUKUM UNTUK SANTRINYA

Tangerang Selatan – Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontory adakan edukasi hukum kepada santri-santrinya dalam rangka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan Anti Bullying. (09/09/2024)

Dalam rentetan kaderisasi kelas XI, pihak pondok memasukan materi edukasi hukum supaya selain meningkatkan skill dan kemampuan dalam memimpin, juga dapat menyelesaikan permasalahan hukum dimasyarakat. Paling tidak sebagai pemimpin mampu mengantisipasi potensi terjadinya tindak pidana.

Agenda tersebut disambut baik serta dibuka secara langsung oleh Pimpinan Pondok Al-Amanah Al-Gontory yaitu K.H. Drs. Abdus Syakur, M.Pd. dan setelah itu dilanjutkan oleh para narasumber berasal dari Lembaga Script Law yang mengisi materi edukasi hukum tersebut. Para peserta terdiri dari santri-santri baik santri perempuan maupun laki-laki yang berjumlah kurang lebih ratusan santri. 


Narasumber yang mengisi materi tersebut yaitu Abdurrahman, S.H. mengisi materi Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan Niatman Aperli Gea, S.E., S.H. mengisi materi Anti Bullying. Masing-masing berasal dari latar belakang Advokat/Pengacara dan Konsultan Hukum.

Durasi kurang lebih hampir dua jam mendiskusikan persoalan hukum seperti modus-modus pelecehan seksual, contoh kasus, dan penanganannya membuat santri-santri ingin mengetahui lebih dalam seperti apa tahapan-tahapannya dilapangan. Beruntungnya mereka para santri memiliki bekal Pelajaran agama yang cukup dalam, sehingga mereka memiliki prinsip yang kuat dalam menghadapi gejala dimasyarakat. 

“Saya kira mereka sudah memiliki cukup bekal untuk menjadi pemimpin dikemudian hari, tinggal para santri mengasah jam terbang untuk praktek supaya bisa menghadapi segala bentuk permasalahan baik masalah hukum maupun masalah lainnya. Semoga mereka menjadi pemimpin yang Amanah.” ucap Abdurrahman. (Siaran Pers)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url